Loading icon
Menyikapi Suami Yang Sudah Tidak Mencintai Istri Lagi

Menyikapi Suami Yang Sudah Tidak Mencintai Istri Lagi

Share:

Jika suami masih setia, terlepas bahwa dia mengatakan sudah tak cinta lagi, cobalah untuk bertahan dan mencintainya tanpa syarat. Bisa saja salah satu penyebab suami tidak lagi cinta karena dia merasa Anda yang sudah terlebih dahulu berhenti mencintainya. Akan lebih baik jika Anda dapat berkomunikasi dan bertanya secara langsung pada suami apa yang menyebabkan perasaan cintanya menghilang.

Untuk menyikapi suami yang sudah tidak mencintai istri lagi, Anda mungkin dapat mulai mengubah cara berinteraksi, merespons, atau berbicara dengannya. Hilangnya komitmen pada satu sama lain, di mana suami tak pernah lagi memprioritaskan keluarga atau meluangkan waktu untuk Anda.

Ketika Istri Tak Lagi Mencintai Suaminya

Ketika Istri Tak Lagi Mencintai Suaminya

Perceraian hendaknya menjadi pilihan terakhir bagi pasangan suami istri setelah semua upaya telah ditempuh untuk menjaga keutuhan rumah tangga. Lebih lanjut, dalam Penjelasan Pasal 39 ayat (2) UU Perkawinan dikatakan bahwa alasan-alasan yang dapat dijadikan dasar untuk perceraian adalah:. 1. salah satu pihak berbuat zina atau menjadi pemabuk, pemadat, penjudi dan lain sebagainya yang sukar disembuhkan;.

Selanjutnya, kami akan membahas mengenai alasan tidak cinta lagi sebagai dasar perceraian ini jika dilihat dari segi hukum Islam. Mengutip pada sebuah artikel yang menurut kami relevan dengan pertanyaan Anda ini berjudul Bila Isteri Menuntut Cerai, Bolehkah Suami-Isteri Bersatu Kembali? “… tujuan utama pernikahan adalah membina rumah tangga yang sakinah, penuh mawaddah (cinta) dan rahmah (kasih sayang). Bila isteri yang sudah merasa tidak nyaman, maka dia boleh melakukan khulu’, yaitu menebus dirinya dari kekuasaan suami dengan menyerahkan sejumlah harta kepadanya . Tulisan tersebut menerangkan bahwa khulu’ diambil dari ungkapan خلعالثوب yang artinya melepas baju, karena secara kiasan, istri adalah pakaian suami. Demikian pula dengan hakim, dia tidak boleh mengabulkan permohonan khulu’ begitu saja tanpa ada pertimbangan kemashlahatan dan sebelum berusaha untuk menyatukan kembali suami istri yang akan bercerai.

Akan tetapi, jika dilihat dari segi hukum Islam dan dalam praktik, permintaan istri kepada suami untuk menjatuhkan talak kepadanya karena alasan tidak cinta lagi boleh/dimungkinkan untuk dilakukan, namun hakim yang mengabulkan permohonan talak jenis ini harus berdasarkan pertimbangan adanya kemashlahatan (kebaikan) bagi suami dan istri.

15 Tanda Menyakitkan ketika Suami Tidak Mencintaimu Lagi

15 Tanda Menyakitkan ketika Suami Tidak Mencintaimu Lagi

Jika dia mengatakan akan mencoba memperbaiki dan meluruskan kekeliruan di antara kalian berdua, kamu harus menghormatinya. Dia hanya bersikap dingin saat bersamamu, bahkan jika kamu mencoba berbicara dengannya dan menyelesaikan masalah, ada sesuatu yang serius terjadi di sana. Tetapi jika kamu melihat suamimu tidak melakukan hal ini seperti dulu, tanyakan kepadanya apa alasannya.

Jika suami tidak menghabiskan cukup waktu dengan dirimu atau anak-anak, ini adalah tanda bahaya besar. Apa pun alasannya, ketika situasi kamarmu sudah tidak muncul hasrat berhubungan intim dari pasangan, itu bukanlah pertanda yang sehat. Kamu perlu mempertimbangkan lagi atas kelanjutan hubunganmu saat melihat sikap pasanganmu seperti ini. Kamu mulai merasa "taken for granted" herway.net Ini adalah salah satu tanda yang paling jelas bahwa dia tidak mencintaimu lagi.

Ini tidak harus menjadi aktivitas sehari-hari, cukup ketika kamu merasa perlu menyendiri untuk sementara waktu. Tetapi jika pasanganmu pergi selama berjam-jam atau bahkan berhari-hari tanpa memberi kabar, itu adalah tanda yang mengkhawatirkan bahwa dia mencoba melarikan diri dari pernikahanmu.

Dia melihat hubunganmu dengan penuh prasangka negatif herway.net Saat suamimu berhenti mencoba memecahkan masalah, kamu tahu bahwa itu sudah berakhir.