Loading icon
Bahan Aktif Skincare Yang Boleh Digunakan Bersamaan

Bahan Aktif Skincare Yang Boleh Digunakan Bersamaan

Share:

Bahan Aktif Skincare Yang Boleh Digunakan Bersamaan. Anda mungkin bisa menggunakan bahan skincare ini secara bersamaan bila mendapat rekomendasi dan dosis yang tepat dari dokter spesialis kulit. Jika Anda menggabungkannya dengan AHA maka dapat mengubah pH yang terdapat pada vitamin C. Akibatnya, fungsi antioksidan di dalamnya bisa hilang.

Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, setelah mengoleskan skincare mengandung salicylic acid sebaiknya tunggu selama 30 menit terlebih dulu agar kadar pH kulit mendekati normal. Anda pun bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit terlebih dahulu guna mengetahui kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan. Dengan ini, kesalahan dalam menggunakan skincare dapat dihindari dan manfaat dari setiap kandungan produk perawatan kulit bisa didapat secara optimal.

Ini 7 Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan

Bahan Aktif Skincare Yang Boleh Digunakan Bersamaan. Ini 7 Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan

Meskipun tidak termasuk ke dalam zat eksfoliasi seperti AHA/BHA, Retinol memiliki peeling agent yang berfungsi mempercepat sel kulit untuk melakukan regenerasi. Makanya, penggunaan kedua kandungan skincare ini tidak dianjurkan dipakai secara bersamaan karena dapat menimbulkan eksfoliasi yang berlebihan pada kulit wajah.

Selanjutnya, Teman Senka pasti sudah tau kalau Benzoyl Peroxide merupakan bahan yang paling bisa diandalkan sebagai obat totol ketika jerawat muncul di wajah. Namun, perlu diketahui juga kalau bahan ini tidak bisa dipakai bersamaan dengan skincare yang mengandung BHA, ya!

Terkadang, kita akan melakukan cara apapun yang bisa membuat kulit wajah terlihat lebih cerah merona, salah satunya menggunakan skincare dengan kandungan Vitamin C dan AHA. Kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan selanjutnya ini rasanya sudah sering banget dibicarakan ya, Teman Senka.

Biasanya, kamu akan menemukan kandungan Salicylic Acid pada banyak skincare yang diperuntukkan kulit berjerawat. Salicylic acid sendiri memiliki banyak fungsi, seperti mengangkat komedo, menghilangkan jerawat, dan mengurangi produksi minyak berlebih.

Ini 6 Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan

Bahan Aktif Skincare Yang Boleh Digunakan Bersamaan. Ini 6 Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan

Nyatanya ada beberapa kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan karena bisa menimbulkan iritasi dan sebagainya. Sebab, benzoil peroksida dapat menonaktifkan molekul retinol, sehingga rencana untuk melawan jerawat malah bisa jadi bumerang. Vitamin C adalah salah satu bahan yang sulit untuk diformulasikan karena paling efektif dalam lingkungan pH asam. Sementara itu, untuk melawan jerawat dengan baik, asam salisilat diklaim jadi solusi, karena akan meningkatkan pergantian sel kulit.

Namun, keduanya merupakan kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan, karena dapat membuat kulit jadi kering dan memicu iritasi.

5 Kombinasi Bahan Aktif Skincare Yang Sebaiknya Tidak Digunakan Bersama

Bahan Aktif Skincare Yang Boleh Digunakan Bersamaan. 5 Kombinasi Bahan Aktif Skincare Yang Sebaiknya Tidak Digunakan Bersama

dewdew. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe.

Salicylic Acid Tidak Boleh Dicampur dengan 4 Bahan Skincare Ini

Bahan Aktif Skincare Yang Boleh Digunakan Bersamaan. Salicylic Acid Tidak Boleh Dicampur dengan 4 Bahan Skincare Ini

Namun, dalam skincare routine pasti sering bingung harus menggunakan produk apa yang bisa digabungkan dengan salicylic acid. Kalau kamu menggunakan salicylic acid dan retinol dalam waktu bersamaan atau hari yang sama, hal ini akan membuat kulit iritasi.

Namun, salicylic acid akan memberi manfaat yang optimal jika dicampur dengan beberapa bahan di bawah ini. Supaya membantu menenangkan kulit wajah dari pemakaian salycilic acid, kamu dapat mencoba Avoskin YSB Ceramide + Mugwort + Cica Toner. Dengan hero ingredient ceramide, toner ini akan menghidrasi kulit secara optimal dan menjaga skin barrier kamu. Kedua bahan aktif yaitu salicylic acid dan niacinamide boleh digunakan bersamaan karena dapat memberi manfaat yang maksimal.