Loading icon
Kb 1 Bulan Tidak Haid

Kb 1 Bulan Tidak Haid

Share:

Kb 1 Bulan Tidak Haid. Tidak bisa melindungi Anda dari risiko terinfeksi penyakti menular seksual. JIak ingin hamil, maka perlu waktu yang lebih lama untuk subur kembali. Selain itu, kondisi terlambat haid atau tidak haid juga bisa dipengaruhi oleh kondisi hormonal, PCOS, perubahan berat badan, stres, kelelahan atau karena penyakit pada organ reproduksi.

Bila curiga terjadi kehamilan, silakan lakukan test pack terlebih dahulu sebelum Anda melakukan suntik KB kembali. Usahakan makan teratur, hindari kelelahan, lakukan istirahat cukup, atasi stres dengan baik, jaga kebersihan area kewanitaan, makan makanan bergizi, hindari seks bebas dan terapkan gaya hidup sehat agar haid kembali lancar.

Anda juga bisa membaca forum kami yang lain terkait dengan suntik Kb dan haid di bawah ini:.

KB Suntik 1 Bulan, Apa Bedanya dengan KB Suntik Lainnya?

Kb 1 Bulan Tidak Haid. KB Suntik 1 Bulan, Apa Bedanya dengan KB Suntik Lainnya?

Oleh sebab itu, Anda sebaiknya melakukan tes kehamilan di rumah jika menemukan tanda hamil saat sedang menggunakan KB suntik bulanan ini. Sama seperti penggunaan KB suntik pada umumnya, kontrasepsi hormonal yang disuntikkan setiap satu bulan sekali juga mudah dipakai. Seperti kontrasepsi pada umumnya, penggunaan KB suntik bulanan ini juga tidak mencegah Anda dari tertular gejala penyakit kelamin. Menurut situs Food and Drugs Administration, terdapat kasus reaksi alergi parah yang dilaporkan oleh beberapa wanita setelah menggunakan suntik KB ini. Selain itu, segera periksakan diri ke dokter atau rumah sakit jika Anda mengalami gejala-gejala berikut ini setelah menggunakan suntikan KB 1 bulan:.

Efek Samping KB Suntik 1 Bulan dan Keunggulannya

Kb 1 Bulan Tidak Haid. Efek Samping KB Suntik 1 Bulan dan Keunggulannya

Sama seperti menggunakan kontrasepsi lainnya, risiko efek samping KB suntik 1 bulan bisa saja muncul pada penggunanya. Mengatasi adanya efek samping periode menstruasi yang tidak teratur, Anda dapat menerapkan sejumlah cara agar haid kembali lancar.

Jenis KB ini bekerja baik dalam menjadikan lendir yang ada di leher rahim tidak bisa dilalui oleh sperma. Kelebihan dari KB suntik 1 bulan sekali ini adalah efektivitsnya yang tinggi dan tidak adanya pembatasan untuk suami istri dalam berhubungan seksual. Jika Anda mengalami gejala alergi saat menggunakan KB suntik jenis ini, atau muncul gejela seperti berikut, maka segera periksakan diri ke dokter:.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang KB suntik 1 bulan, serta efek sampingnya bagi tubuh, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ.

Apa Benar Suntik KB Membuat Haid Tidak Teratur?

Kb 1 Bulan Tidak Haid. Apa Benar Suntik KB Membuat Haid Tidak Teratur?

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan jika siklus haid tidak lancar karena penggunaan KB suntik adalah mengonsumsi obat pereda nyeri, contohnya ibuprofen. Pasalnya, tiap individu memiliki respon yang berbeda terhadap penggunaan obat. Oleh sebab itu, jika Anda ingin menggunakan obat untuk mengatasi siklus haid yang tidak teratur akibat suntik KB, sebaiknya diskusikan terlebih dahulu dengan dokter dosis obat pereda nyeri yang akan Anda konsumsi.

Tak hanya itu, Anda juga perlu rutin memeriksa ke kamar mandi apakah ada darah atau flek yang menempel pada pakaian dalam. Dengan begitu, Anda bisa langsung pakai pembalut jika memang ada bercak atau noda.

Tak hanya itu, siap sedia pembalut bisa membantu Anda lebih aman dan tenang selama bepergian. Saat Anda menggunakan KB suntik, efektivitasnya akan perlahan-lahan berkurang setelah tiga bulan penggunaan. Maka itu, cobalah untuk berusaha menerima kenyataan bahwa Anda mengalami kondisi ini.

Pakai KB Suntik 1 Bulan tapi belum haid

Kb 1 Bulan Tidak Haid. Pakai KB Suntik 1 Bulan tapi belum haid

Menggunakan KB dapat menyebabkan perubahan siklus haid ya, sudah terlambat haid berapa hari? jika masih sekitar 7 hari maka masih normal ya. Namun jika lebih dari 7 hari maka segeralah ke dokter ya.

Penyebab haid tidak teratur. - Adanya gangguan tiroid, organ pengatur hormon.

- Adanya sindrom ovarium polikistik/ gangguan pada indung telur. Untuk memastikannya harus ke dokter ya agar mendapat penanganan sesuai. Jika terjadi 3 siklus berturut-turut maka segera ke dokter kandungan.